Blog

Tips Pemakaian Tas Yang Benar Agar Tidak Sakit Punggung

Tips Pemakaian Tas

Bagi kalian yang terus menggunakan tas ransel atau tas selempang untuk aktivitas kalian, pasti pernah mengeluh akibat efek samping dari pemakaian tas kalian tersebut. Entah pundak atau punggung yang nyeri atau kaku dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan misalnya ketebalan tali, ukuran tas hingga peletakan tali tas yang benar. Sakit punggung dan pundak adalah sakit yang umum, namun sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari bahwa hal tersebut bisa saja dari pemakaian tas yang salah. Nah, agar mengurangi resiko tersebut, kami akan membahas tips pemakaian tas yang benar.

  1. Bawalah Barang Yang Penting

Tips pemakaian tas pertama bagi kamu yang tidak ingin merasakan beban yang berat ialah jangan memasukan barang yang tidak perlu karena hanya akan membuat tas mu penuh. Semakin kecil tas yang kamu pakai, maka itu akan semakin baik, karena bisa menahan kamu untuk tidak membawa barang yang tidak perlu. Semakin ringan tas mu, maka semakin nyaman untuk kamu gunakan.

  1. Tata Barang Di Dalam Tas Dengan Benar

Posisi peletakan barang di dalam tas juga berpengaruh besar bagi kenyamanan dalam pemakaian tas. Idealnya, kamu bisa menaruh barang yang paling berat di area yang paling dekat dengan punggung.

  1. Hindari Menaruh Beban di Satu Sisi Tubuh

Ketika kamu menggunakan tas ransel, jangan pernah menaruh tas hanya di satu sisi pundak. Ini hanya akan membuat beban tidak merata dan memicu tulang belakang bengkok dan akhirnya nyeri punggung pun terasa.

Jika kamu harus menggunakan tas selempang, maka kamu harus mengganti pundak tempat tali selempang tas tergantung, agar pundak mu tidak capek dan kaku. Kamu juga bisa menaruh tas dalam posisi depan atau belakang agar beban terbagi rata.

  1. Sesuaikan Panjang Tali Tas

Beberapa orang menggunakan tas ransel dengan tali yang sudah panjang maksimal, sehingga posisi tas ada di bawah pinggang, hal sangat tidak bagus terutama dari sisi medis. Cara terbaik ialah memposisikannya setinggi mungkin sejajar dengan punggung bagian atas atau bahu agar beban lebih merata dan tidak memicu nyeri di satu sisi.

Demikian artikel Tips Pemakaian Tas yang benar dari Pac Up.

Jangan lupa cek katalog tas Pac Up kami hanya di website pacup.co.id.

Sumber: sehatq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.