Blog

Tips Memilih Tas Sekolah Yang Nyaman Untuk Anak

Tips Memilih Tas Sekolah

Siapa sih, yang tidak ingin buah hatinya bisa nyaman ke sekolah, setiap orang tua pasti ingin anaknya bisa belajar dengan lancar. Tentu hal ini juga tertunjang dari berbagai hal salah satunya tas. Tas yang anak bawa ke sekolah ternyata juga berpengaruh loh. Setiap ke sekolah, anak pasti membawa banyak barang untuk mereka gunakan sebagai  perlengkapan pelajaran. Yuk simak tips memilih tas sekolah yang nyaman di bawah ini.

  1. Jumlah Kompartemen dan Kantong Untuk Botol Minum

Untuk memilih tas anak, sangat penting untuk memilah barang seperti buku dan bekal. Fungsi kompartemen yang banyak agar anak tidak kesulitan dalam mencari barang yang ia simpan. Selain itu juga ada botol minum, biasanya setiap tas anak ada ruang khusus menyimpan botol minum yang terletak di samping kanan dan kiri.

  1. Perhatikan Ukuran Tas

Karena ini adalah tas untuk anak, sebaiknya moms bisa cari tas yang ukurannya sesuai dengan anak. Tasnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tujuannya agar anak tidak membawa beban yang tidak sesuai dengan tubuhnya. Tas sekolah seharusnya berukuran maksimal 10 – 15% dari berat badannya. Jadi anak yang beratnya 30 kg, hanya membawa tas seberat 3,3 kilogram.

  1. Perhatikan Bahan Tas

Pastikan bahwa tas yang anak gunakan terbuat dari bahan yang tidak kaku sehingga fleksibel untuk penyimpanan barang – barang anak. Bahan anti air juga bagus karena bisa menahan air untuk menembus ke dalam tas, dengan begini buku dan bekal pun tetap aman terjaga. Resleting tas juga akan lebih awet apabila menggunakan plastik besar, ini karena resleting biasa yang terbuat dari plastik kecil sebenarnya mudah rusak dan jebol. Selain itu hindarilah resleting besi karena bisa melukai anak sewaktu – waktu. Lalu juga ada bagian tali, pastikan bagian tali juga terlapisi dengan busa sehingga nyaman ketika anak pakai.

  1. Perhatikan Cara Pemakaian Tas

Terakhir adalah cara mengajari anak memakai tas dengan benar. Pastikan anak mengenakan dua strap agar beban bisa terdistribusi secara sempurna ke dua bahu dan tidak membuat bahu anak Anda kaku. Tali juga jangan terlalu panjang agar tas tidak menempel ke bagian pantat namun ke punggung. Dan jangan lupa agar selalu memeriksa isi tas anak agar anak tidak membawa beban yang terlalu berat.

Demikian artikel tips memilih tas sekolah, jangan lupa cek katalog tas keren dari Pac Up hanya di website ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.