Blog

Memilih Botol Minum Yang Baik ala Pac Up

memilih botol minum

Tidak jauh – jauh seputar tas, kali ini Pac Up akan membahas salah satu benda penting yang selalu kamu bawa di dalam tas yaitu Botol Minum. Botol minum biasanya selalu orang bawa karena sifatnya yang dapat membantu orang untuk menyimpan air minum yang nanti mereka gunakan ketika haus dengan meminumnya. Tentu kita harus perhatikan beberapa hal agar kualitas isi air minum tetap terjaga termasuk kualitas dari botol minum itu sendiri. Oleh sebab itu kita harus jeli dalam memilih botol minum yang baik dan sesuai kebutuhan kita.

Berikut tips memilih botol minum ala Pac Up.

1 Bebas BPA

Dalam memilih botol minuman, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya adalah BPA Free, BPA atau Bisphenol ialah bahan kimia yang kerap tergunakan dalam kemasan makanan dan minuman. Adanya BPA kerap terkaitkan dengan efek samping apabila terkonsumsi seperti cacat lahir, gangguan reproduksi hingga kanker. Oleh karena itu, pastikan bahwa botol minum mu bebas dari BPA.

2. Perhatikan Tanda Di Bawah Botol

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan ialah tanda di bawah botol. Simbol segitiga dengan angka di dalamnya menggambarkan seberapa aman botol jika kamu gunakan secara berulang. Bahkan kode yang SPI keluarkan ini berlaku secara internasional untuk mengidentifikasi jenis wada plastic dengan nomor – nomor. Hal ini tentunya juga memudahkan untuk mendaur ulang botol minum. Kode botol dengan nomor SPI 5 adalah yang paling aman kamu gunakan. Untuk pemilihan botol, botol minum yang transparan menjadi yang paling aman.

3. Ukuran Yang Tepat

Kala membawa minuman untuk bekerja atau aktfitas lainnya, apalagi jika akan kamu bawa ke dalam tas, maka ukuran botol menjad hal yang patut kamu pertimbangkan. Kamu juga harus memastikan jadwal kegiatan kamu sehingga bisa mengukur jumlah air yang akan kamu bawa. Terlalu membawa banyak air akan membuat beban tas lebih berat, jika terlalu sedikit maka kamu akan mudah kehausan. Jadi kamu bisa cek kembali jenis ukuran botol yang akan kamu butuhkan terutama untuk beraktifitas.

4. Botol Ergonomis

Pastika botol yang kamu pilih merupakan botol ergonomis. Perhatikan elemen tinggi, lengkung, tutup botol dan diameter botol itu sebelum kamu memilih menggunakan botol tersebut. Tentunyya ini agar kamu merasa nyaman dan enak ketika menggenggam dan meminum botol.

Itu dia beberapa tips memilih botol minum ala Pac Up.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di website Pac Up dan Marketplace Pac Up Official Store.

Sumber: bp-guide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.