Blog

Mengenal Meta, Nama Baru Yang Digunakan Facebook

meta

Facebook Inc, industri induk yang menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram, serta sederet aplikasi yang lain, saat ini formal berubah nama jadi Meta. Pergantian nama industri tersebut di informasikan langsung oleh pendiri sekalian CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg, pada konferensi tahunan Connect, Kamis( 28/ 10/ 2021) waktu Amerika Serikat ataupun Jumat( 29/ 10/ 2021) dini hari waktu Indonesia. Zuckerberg berkata, pergantian nama ini tercoba buat mencerminkan visi besar yang tengah dibentuk industri.

Tadinya, Zuckerberg serta Facebook dikenal tengah gencar menggaungkan sebutan” Metaverse” ataupun penggabungan antara dunia nyata dengan dunia maya.” Buat mencerminkan siapa kami serta apa yang kami bangun. Bersamaan berjalannya waktu, aku harap kami nampak selaku industri Metaverse,” kata Zuckerberg, semacam terberitakan Kompas. com, Jumat( 29/ 10/ 2021).

Makna nama Meta

Zuckerberg berkata, nama Meta terseleksi sebab mempunyai makna tertentu. Kata” meta” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti” melampaui”. Meta pula jadi suatu prefiks/ awalan, yang maksudnya” sehabis” ataupun” setelah”, berlaku ataupun berganti jadi tingkatan yang lebih besar. Bagi Zuckerberg, nama tersebut menampilkan kalau masa depan bisa terbentuk oleh siapa juga, serta bisa melampaui hal- hal yang internet mungkinkan dikala ini.

Hal- hal itu merupakan melampaui batas layar gawai, batas jarak, apalagi batasan antara dunia nyata serta maya, semacam yang digaungkan oleh Zuckerberg dalam konsep Metaverse.” Meta merupakan pengingat kalau senantiasa terdapat lebih banyak perihal buat dibentuk,” kata Zuckerberg.

Alasan berubah nama

Zuckerberg mengatakan, terdapat sebagian alibi yang mendesak Facebook Inc mengganti namanya jadi Meta. Awal, industri mau memiliki bukti diri brand baru yang sejalan dengan visi masa depan Facebook Inc, ialah membangun metaverse.” Jadi kami mau mempunyai bukti diri merk baru yang selaras dengan visi masa depan yang lagi kami usahakan,” kata Zuckerberg. Bagi ia, metaverse hendak jadi platform masa depan yang sekalian membagikan pengalaman sosial untuk penggunanya. Alibi kedua, Zuckerberg mau nama baru ini membuat Facebook Inc dapat lepas dari citranya selaku industri jejaring sosial. Sepanjang 17 tahun berdiri, Facebook Inc terketahui selaku industri jejaring sosial raksasa sebab menaungi sebagian media sosial sangat terkenal di dunia, semacam Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger, dkk.

Bagi Zuckerberg, sepanjang industri masih memakai nama branding” Facebook Inc”, citra industri hendak senantiasa menempel selaku industri jejaring sosial saja, sebagaimana terketahui oleh warga sepanjang ini. Sementara itu, Facebook Inc mau jadi lebih dari semata- mata industri jejaring sosial semata, ialah selaku industri metaverse.” Jadi kami mau mengubahnya( nama Facebook Inc) buat mempunyai suatu yang lebih menggugah dari visi yang kami tuju,” kata Zuckerberg. Setelah itu alibi ketiga merupakan menghindarkan pengguna dari kebimbangan pengguna di kala login di produk Facebook Inc. Zuckerberg berkata, rebranding nama Facebook Inc. jadi” Meta” ini pula buat menjauhi kebimbangan dengan brand dari produk” Facebook” itu sendiri.” Secara lebih fungsional serta teknis, aku pikir terdapat banyak kebimbangan serta kecanggungan tentang brand industri induk yang pula ialah brand salah satu aplikasi media sosial,” kata Zuck.

Arti Logo Meta

Meta nampak mengusung simbol pita membentuk angka 8, yang menyamai lambang infinite( tidak terbatas) ataupun pita mobius. Logo tersebut terbubuhi dengan warna biru khas Facebook. Dalam halaman resminya, Facebook menarangkan kalau proses desain logo Meta tidak semacam pada desain merk tradisional.“ Kami merancang simbol ini buat hidup dalam gerakan serta 3D,” ucap Facebook. Logo tersebut tergambar dari satu garis yang terbuat memakai teknologi Quest yang Facebook punyai sendiri.

Logo Meta membentuk loop berkepanjangan yang dapat mereka gunakan buat desain 2D serta 3D. Ada pula simbol tersebut dapat menyamai huruf Meter yang berarti“ Meta” tetapi pula dapat merekamaksud selaku ciri tidak terhingga yang melambangkan cakrawala tidak terbatas pada Metaverse. Simbol Meta terancang buat hidup secara berubah di metaverse, di mana Kamu bisa bergerak melaluinya serta di sekitarnya. Simbol membentuk tekstur, warna serta gerakan tanpa batasan, dan menangkap kreativitas serta imajinasi dunia 3D.

Tidak Mempengaruhi Pada Nama Produk

Pergantian nama Facebook Inc jadi Meta tidak berlaku serta tidak mempengaruhi nama produk media sosial yang terdapat di dasar Meta. Nama” Facebook” masih hendak senantiasa kita gunakan buat jejaring sosial besutannya, begitu pula dengan Instagram, WhatsApp, dll.” Di kala ini, merk kami terpaut erat dengan satu produk sehingga tidak bisa jadi mewakili seluruh yang kami jalani hari ini, terlebih di masa depan,” kata Zuckerberg.

Tidak hanya itu, Facebook pula membenarkan kalau struktur industri tidak hendak berganti serta hendak senantiasa semacam tadinya. Pergantian nama yang Facebook Inc coba ini mirip dengan yang Google coba sebagian tahun kemudian. Kala itu, Google melaksanakan restrukturisasi dengan mendirikan Alphabet selaku industri induk Google dan industri besar yang lain.

Kode saham industri Mereka Ganti

Pergantian nama industri ini pula berefek pada nama yang tercatat di bursa saham. Nama saham yang semula berkode” FB” hendak kita tukar jadi” MVRS” pada 1 Desember mendatang.” Kami pula bermaksud buat mengawali perdagangan di dasar ticker saham baru yang sudah kami pesan, MVRS, pada 1 Desember. Pengumuman hari ini tidak mempengaruhi metode kami memakai ataupun memberikan informasi,” tertulis di taman formal Facebook.

Jangan lupa kunjungi katalog tas kami hanya di situs Pac Up dan Tokopedia Pac Up Official Store.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *