Blog

Kunjungi NTB, Jokowi Akan Resmikan Sirkuit Mandalika hingga Jajal Motor Balap

sirkuit mandalika

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat (12/11/2021). Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju pit building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika.

Presiden hadir meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Namun, sebelumnya, Jokowi diagendakan menjajal langsung Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor balap. Pada petang harinya Presiden akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Lombok.

Kepala Negara akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Untuk kita ketahui, World Superbike bakal hadir di Mandalika, Lombok, 19-21 November 2021. World Superbike merupakan ajang balap motor pendahuluan sebelum MotoGP.

Adapun MotoGP rencananya hadir di lokasi yang sama pada Maret 2022. Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan jajarannya untuk menggelar World Superbike dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Jangan lupa kunjungi katalog tas kami hanya di pacup.co.id dan Tokopedia Pac Up Official Store.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.