Blog

Olahraga Ringan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Kantor

olahraga ringan

Kesibukan yang kita lakukan pada saat kerja di kantor membuat kita akhirnya jarang berolahraga, padahal olahraga itu penting banget buat meningkatkan kesehatan fisik atau mental untuk setiap insan manusia. Kita selalu berpikir bahwa sulit melakukan olahraga di tempat tertentu terlebih di sebuah kantor, selain tempat yang sempit, belum lagi fasilitas alat olahraga yang memadai membuat kita sulit melakukan olahraga. Padahal anggapan itu benar – benar salah kaprah, kamu bisa kok melakukan olahraga ringan terutama ketika berada di kantor, simak selengkapnya di bawah ini ya.

  1. Chair Dips – Olahraga Ringan Rekomendasi

Olahraga ringan di kantor ini menitikberatkan pada otot – otot bahu, trisep, dan paha. Posisikan kaki di depan, lalu letakkan tangan pada topi kursi atau meja (badan mengarah ke arah berlawanan). Kemudian, angkat tubuh ke bawah dan ke atas. Untuk hasil maksimal, lakukan gerakan ini sebanyak 110 kali repetisi.

  1. Angkat Beban

Tidak perlu beban yang berat seperti alat – alat yang ada di tempat fitnes, kamu bisa gunakan dumbel berukuran kecil sebagai alternatifya. Selain itu, dumbel ini juga cukup praktis untuk kamu gunakan dan kamu simpan. Selain membuat badan tetap aktif, angkat beban juga merupakan cara jitu untuk menjaga kesehatan otot dan meningkatkan kepadatan tulang.

  1. Peregangan Tangan

Peregangan tangan juga bisa kamu pilih sebagai olahraga ringan di kantor. Caranya mudah kok, letakan tangan di atas pangkuan dengan satu telapak telungkup di atas telapak yang terbuka. Lalu, lengan harus membentuk garis lurus dari siku ke siku. Kemudian, geser sedikit kedua tangan , tekuk jari – jari dan kunci jari – jari tersebut. Tarik sekuat mungkin, tetapi usahakan agar ikatan jari – jari tidak lepas. Latihan isometrik ini bisa memperkuat otot bahu, dada, bisep, dan sederhana, tanpa perlu meninggalkan meja kerjanya.

  1. Peregangan Punggung

Peregangan punggung juga bisa kamu coba selama di kantor, olahraga ringan di kantor ini cukup ringan dan mudah kok untuk kamu lakukan. Sebelum punggung terasa sakit, berdirilah dan sentulah jari – jari kaki. Lakukan gerakan ini sampai dua atau tiga kali. Gerakan ini merupakan cara yang baik untuk mengendurkan otot – otot punggung.

Pingin nyari tas untuk kerja yang bisa menyokong mu setiap hari, cek hanya di Pac Up ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.