Blog

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas

Tips Merawat Tas

Ada berbagai bahan tas yang terpakai dalam pembuatan tas, salah satunya bahan kulit sintetis contohnya seperti PVC. Dengan penggunaan bahan kulit yang terlihat bagus dan berkualitas mampu mendukung penampilan agar terlihat elegan dan keren. Walau begitu, merawat tas dengan berbahan kulit sintetis ini bukanlah perkara mudah. Bahan kulit sintetis membutuhkan perlakukan khusus demi menjaga keindahan dan kualitas. Namun, walau bahan berkualitas sekalipun jika kita tidak bisa merawat dengan baik. Berikut tips merawat tas dari Pac Up.

  1. Hindari menyimpan Tas di Tempat Lembab

Sebaiknya hindari menyimpan tas di area lembab, karena kondisi lembab dapat menyebabkan bahan kulit berjamur. Jangan lupa masukan silica Gel ke dalam kotak sepatu atau lemari tas. Silica Gel berfungsi menyerap kelembapan serta mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri yang dapat merusak kualitas bahan kulit.

  1. Tips Merawat Tas Dengan Menghindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari terlalu lama atau sering beresiko membuat bahan kulit menjadi kering dan cepat mengelupas. Selain itu sinar matahari juga dapat membuat bahan warna kulit sintetis memudar dan juga kusam.

  1. Hindari Bahan Plastik

Musuh terbesar bahan kulit sintetis ialah plastik, maksudnya di sini ialah bagi kamu yang suka menyimpan barang plastik, ada baiknya mulai menghindari tempat seperti itu. Ini karena bahan plastic dapat menyerap warna pada kulit sehingga membuatnya terlihat pudar. Selain itu, plastic yang menempel pada bahan kulit juga dapat menimbulkan noda yang terkesan seperti jamur. Sebagai alternatif kamu bisa gunakan kotak atau tas kain jika ingin membawa sepatu atau tas kulit sintetis kamu pada saat hangout.

  1. Tips Merawat Tas dengan Lotion Khusus Bahan Kulit Sintetis

Untuk merawat tas kulit dengan baik, tips merawat tas kulit sintetis lainnya ialah kamu bisa gunakan silica gel atau lotion khusus untuk perawatan bahan kulit sintetis. Silica gel berperan penting dalam merawat tas kulit sintetis milik mu. Benda tersebut memberikan kelembapan tas yang pas, setelah tas kulit sintetis kamu bersihkan, ada baiknya kamu juga berikan silica gel. Selain memastikan bahwa udara penyimpanan tetap kering, memasukan silica gel juga berfungsi untuk menghindari pengelupasan tas kulit lebih cepat. Jadi tetap awet meskipun telah kamu gunakan berkali – kali.

Sekian artikel tips merawat tas kulit sintetis dari Pac Up, bagi kamu yang ingin mencari tas dengan bahan kulit sintetis bisa memesan tas Pac Up karena tas Pac Up terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas seperti PVC. Mumpung lagi ada banyak promo, kamu bisa cek di sini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.