Blog

Tips Menjalankan Protokol Kesehatan di Era Pandemi Covid 19

Angka kasus Covid 19 di Indonesia sudah mulai menunjukan penurunan dan ini tentunya kabar baik buat kita semua. Namun kita harus tetap mewaspadai angka kenaikan covid yang mungkin saja terjadi terutama di gelombang ke tiga pada akhir tahun nanti. Jangan sampai hanya karena kasus yang menurun kita langsung terleha – leha karena jika kita tidak waspada malah kita atau keluarga kita yang menjadi korban selanjutnya. Agar bisa terus terhindar dari covid, yuk simak tips menjalankan protokol kesehatan berikut ini.

Kenakan Masker dan Face Shield

Untuk mencegah penyebaran virus corona, adalah mengenakan masker atau faceshield. Penggunaan masker juga bagian dari kampanye pemerintah melawan covid yaitu 3M. Dengan menggunakan maka kita bisa mengurangi penyebaran virus corona melalui doplet atau bakteri yang keluar pada saat ada orang bersin. Usahakan untuk mengganti masker setiap 4 atau 6 jam sehari dan selalu buang makser ke tempat sampah setelah selesai digunakan. Jangan lupa mencuci bersih faceshield agar bisa selalu steril.

Bawalah Handsanitizer Di Manapun dan Kapan pun

Handsanitizer juga salah satt benda penting yang harus kita bawa di manapun dan kapanpun. Handsanitizer bisa kita gunakan ketika berada di tempat lain, ketika mau makan, atau masuk kantor, diharapkan kita bisa mencuci bersih tangan kita dari segala bakteri yang ada untuk mencegah penyebaran virus itu sendiri. Jika tidak ada handsanitizer, kalian bisa cuci tangan di wastafel yang sudah tersediakan oleh tempat yang kalian kunjungi.

Mulailah Menggunakan Pembayaran Digital

Penggunaan pembayaran daring juga sangat menjadi anjuran untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona. Pembayaran tradisional yang biasa kita gunakan yakni melalui uang berpotensi untuk menyebarkan virus corona. Karena bakteri bisa menempel ke materi seperti uang apalagi jika uang tersebut tidak steril, maka bakteri tersebut akan besar kemungkinannya penyebaran akan semakin luas.

Menjaga Jarak

Yang terakhir adalah menjaga jarak, kampanye menjaga jarak merupakan salah satu kampanye penting dalam 3M. Dengan menjaga jarak, kita bisa membantu mencegah penyebaran virus corona yang sulit terlihat. Di mana pun kita berada pastikan bahwa kita harus selalu menjaga jarak agar bisa selalu aman dari penyebaran virus corona.

Untuk melihat katalog tas kami, bisa kunjungi website Pac Up ini dan juga bisa melalui Tokopedia Pac Up Official Store.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.