Blog

Tips Mengatur Keuangan Metode 50/20/30

tas cewek ransel

Ketika kita sudah mempunyai pendapatan tetap, tentu kita harus mempunyai pengelolaan yang bagus agar pengeluaran setiap bulan atau setiap harinya bisa kalian kendalikan dengan baik. Salah satu metode terkenal yang biasa kalian gunakan untuk melakukan pengelolaan uang ialah metode 50/20/30. Metode 50/20/30 dapat kalian gunakan untuk mengatur keuangan bulanan Anda, terutama ketika kalian ingin menabung untuk kebutuhan mendesak atau simpanan di masa tua nanti atau membeli tas. Berikut tips mengatur keuangan metode 50/20/30

Hitung Pendapatan Bulanan Anda

Tambahkan berapa banyak yang Anda terima di rekening bank Anda setiap bulan. Jika Anda membayar tagihan Pajak, maka kurangi jumlah pendapatan bulanan Anda.

Hitung ambang pengeluaran buat tiap jenis Kalikan pendapatan Kamu dengan 0, 50( buat kebutuhan), 0, 30( buat kemauan), serta 0, 20( buat tujuan finansial) buat memandang berapa banyak yang sepatutnya Kamu belanjakan di tiap jenis.

50 persen: Kebutuhan Kebutuhan merupakan tagihan yang absolut wajib Kamu bayar serta ialah hal- hal yang kalian butuhkan buat bertahan hidup. Termasuk pembayaran sewa tempat tinggal, bahan santapan, asuransi, perawatan kesehatan, pembayaran hutang minimum, serta utilitas.

30 persen: Mau Pada dasarnya, kemauan merupakan seluruh bonus kecil yang Kamu keluarkan dengan duit yang membuat hidup lebih mengasyikkan serta menghibur. Ini tercantum makan malam serta nonton film, tiket kegiatan berolahraga, liburan, tas serta gadget elektronik terkini.

20 persen: Tabungan Tercantum menabung buat dana darurat, mengawali berinvestasi di reksa dana ataupun pasar saham. Kamu wajib mempunyai paling tidak 3 bulan tabungan darurat bila Kamu kehabisan pekerjaan ataupun peristiwa tidak terduga terjalin.

Rencanakan Anggaran Kamu Bersumber Pada Ambang Pengeluaran

Buat catatan serta hitung pengeluaran bulanan Kamu di dasar jenis tiap- tiap serta amati apakah pengeluaran Kamu kurang dari sasaran bulanan yang Kamu tetapkan pada langkah tadinya.

Pantau anggaran Kamu

Lacak pengeluaran Kamu tiap bulan, buat senantiasa berpegang pada ambang pengeluaran Kamu di masa mendatang.

Demikian artikel tips mengatur keuangan metode 50/20/30.

Jangan lupa cek katalog tas cewek ransel kami hanya di website Pac Up dan Tokopedia Pac Up Official Store.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.