Blog

Tips Memperbaiki Resleting Tas Kamu Yang Rusak

Tips Memperbaiki Resleting

Siapa yang tidak jengkel ketika tas yang biasa kita gunakan sehari – hari malah menyusahkan kita hanya karena resleting tas rusak. Iya, padahal hanya resleting, tapi efeknya benar – benar membuat kita sulit melaksanakan aktivitas kita. Karena resleting tas yang rusak, hati jadi tidak nyaman, takut barang tercuri, jatuh, rusak dan lain sebagainya. Nah, kali ini kamu tak perlu khawatir karena kami bakal memberikan tips memperbaiki resleting tas mu yang rusak.

  1. Resleting Yang Macet

Penyebab resleting macet biasanya karena kepala resleting terjebak oleh benang – benang halus. Selain itu kerusakan ini juga terjadi karena adanya kekeringan pada gigi resleting. Untuk kerusakan ini, cara memperbaikinya cukup mudah. Kamu tinggal menggosokan lilin batangan pada gigi resleting untuk melumasi gigi. Jika kamu tidak mempunyai lilin, kamu bisa menggunakan grafit yang ada pada mata pensil atau mengoleskan petroleum jeli pada gigi.

  1. Resleting Yang Terpisah dan Tidak Menyambung

Penyebab kerusakaan satu ini biasanya ada dua, gigi resleting yang kotor atau slider yang bengkok. Untuk memperbaiki kerusakan ini kamu cukup membuat larutan air sabun dan mencelupkan cotton bud pada air sabun. Gosokan cotton bud pada gigi resleting lalu bilas dengan bersih. Jika masalah datang dari kepala resleting yang bengkok, kamu bisa gunakan tang dengan ujung runcing untuk mengencangkan kepala resletingnya. Betulkan kepala resleting ke posisi semula dan resleting bisa kamu gunakan kembali.

  1. Gigi Resleting Yang Hilang

Cara Mengatasi kerusakan ini cukup mudah, cukup dengan menarik kepala resleting, lalu tarik ke ujung bawah sampai kepala resleting terlepas. Lepas juga pengunci resleting yang berbentuk terowongan persegi panjang pada bagian bawah gigi resleting. Pasang kepala resleting kembali kemudian tarik ke atas. Pasang kembali pengunci pada ujung gigi paling bawah resleting. Jahit bekas gigi resleting yang rusak agar tidak merobek tas.

Demikian artikel tips memperbaiki resleting tas yang rusak, kamu bisa mepraktikan sendiri dengan mudah di rumah. Jangan lupa cek katalog tas dan dompet kami hanya di pacup.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.