Blog

Tempat Wisata Bermanfaat Yang Perlu Kamu Ketahui

Tempat Wisata Bermanfaat

Kamu pasti sangat suka berjalan – jalan ke tempat wisata bermanfaat, baik wisata alam, edukatif, cagar budaya dan lain sebagainya. Ada beberapa manfaat yang tentunya kita peroleh misalnya seperti mendapatkan wawasan, menyegarkan pikiran hingga mendapatkan pacar. Apalagi jika mendekati akhir tahun atau pertengahan tahun, liburan ke tempat wisata adalah opsi yang pas buat Keluarga Anda. Agar Anda bisa tahu banyak seputar tempat wisata yang akan Anda Kunjungi sambil membawa tas lagi trend, Silahkan Simak Artikel Berikut Ini:

  1. Wisata Bahari

Wisata yang juga kita kenal sebagai wisata maritime ini biasanya berhubungan dengan olahraga di air seperti memancing, berlayar, berselancar, mendayung dan lain – lain. Di dalam menyelam kita pun akan tersuguhkan akan keindahan kenekaragaman hayati di dalam laut. Potensi wisata Bahari ada di beberapa daerah misalnya seperti Kepulauan Seribu, Raja Ampat, Danau Toba, Mentawai, Pulau Bali, Laut Kepulauan Maluku, dan sebagainya.

  1. Wisata Budaya

Wisata budaya pada umumnya bertujuan untuk menambah wawasan terutama terkait pandangan hidup manusia. Misalnya saja kita bisa lihat adat istiadat masyarakat setempat, kesenian, dan kebudayaan mereka. Wisata budaya juga sangat bermanfaat untuk memperkenalkan budaya asli ke kancah internasional. Kurang lebih mirip dengan pertukaran budaya seperti seni musik, tari, dan drama.

  1. Wisata Cagar Alam

Wisata yang biasa juga kita kenal sebagai wisata konservasi ini kita lakukan dengan mengunjungi taman lindung, cagar alam, dan wilayah yang kelestariannya terlindungi oleh undang – undang. Banyak pecinta alam yang suka melakukan wisata ini. Ada banyak tumbuhan dan satwa yang bisa kamu jadikan objek foto. Belum lagi lingkungan yang masih segar, alami, asri dan tentunya sangat mendukung kegiatan relaksasi. Contoh tempat wisata ini ialah Cagar Alam di Pulau Bali seperti Kebun Raya Eka Karya dan Taman Nasional Bali Barat.

  1. Wisata Pertanian

Wisata jenis ini merupakan kegiatan wisata ke lokasi pertanian, melihat pembibitan di lading perkebunan. Biasanya mereka lakukan dalam rangka studi atau sekedar jalan – jalan menikmati udara segar dan tanaman hijau. Kamu juga akan terpesona melihat pemandangan seperti sayuran segar, bibit aneka sayur, dan bertualang di perkebunan yang sejuk.

Demikian artikel tempat wisata bermanfaat yang perlu kamu ketahui.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di website ini dan marketplace kami lainnya.

Sumber: Dispar Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.