Blog

Tas Cewek Ransel Beresleting Ternyata Mudah Dirawat

Tas Cewek Ransel

Beberapa pemilik tas sering dihadapkan pada masalah – masalah tas baik tas cewek ransel yang robek, berjamur, kusam dan salah satunya mengalami kerusakan di bagian resleting atau zipper. Padahal resleting ini adalah fitur penting yang sangat melindungi barang bawaan kita di dalam tas. Bayangkan jika resleting ini rusak atau terbuka, barang bawaan kita pasti mudah jatuh, terlempar dan yang paling parah mudah dicuri. Satu – satunya cara ialah dengan merawat resleting tas tersebut. Nah, kali ini kami akan berikan tips agar resleting tas mu bisa terus awet terawat dan tidak rusak.

Jangan Pernah Menarik Paksa Resleting Tas Cewek Ransel

Kalian pasti sering menemui masalah di mana resleting dari tas kalian sulit atau macet ketika kita tarik sehingga menyulitkan kalian untuk menutup tas. Untuk mengantisipasi, jika suatu saat hal seperti ini kembali terjadi sekiranya apakah yang yang harus kalian lakukan. Tentunya memaksa untuk menarik resleting agar bisa menutup tas bukanlah hal yang baik karena justru bisa merusak resleting itu sendiri. Kondisi resleting macet biasanya karena ada kain atau benang yang nyangkut di resleting tersebut sehingga harus kalian lepas terlebih dahulu. Resleting macet juga bisa tersebabkan oleh hal lain misalnya resleting yang kurang lurus, sehingga jika kita tarik paksa malah akan mematahkan resleting tersebut.

Perhatikanlah Kapasitas Tas Cewek Ransel

Kapasitas penyimpanan tas juga harus kita perhatikan, terkadang sebagian dari kita memaksakan barang yang sebenarnya kurang pas jika kita masukan sehingga membuat tas itu sendiri rusak terutama di bagian resleting nya. Kebiasaan yang seperti ini ada baiknya harus kita tinggalkan, pastikan barang bawaan yang kamu masukan sesuai dengan kapasitas tas mu dan jangan melebihinya.

Berilah Pelicin Di Resleting Mu

Jika kalian mempunyai masalah di resleting mu terutama macet atau sulit kita tarik atau kita gerakkan, maka salah satu hal yang bisa kamu lakukan ialah memberi pelicin. Beberapa contoh pelicin yang pas misalnya seperti body lotion, minyak telon atau lilin secukupnya. Kalau bisa usahakan dua minggu sekali berilah pelicin di bagian resleting agar bisa lebih lancar. Namun perlu kita perhatikan bahwa pemberian pelicin tidak boleh terlalu banyak agar tidak mengotori tas. Kalian bisa gunakan kapas yang sudah kalian basahi oleh pelicin untuk membasahi bagian resleting.

Keringkan Tas Setelah Kita Cuci

Jika kalian membersihkan tas, pastikan langsung keringkan terutama bagian resleting. Karena jika tidak kita keringkan segera maka akan mudah berkarat.

Sekian yang bisa kita bahas kali ini, ingat jangan lupa selalu kunjungi website kami untuk update katalog terbaru atau bisa mengunjungi Tokopedia Pac Up Official Store.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.