Blog

Sering Kesulitan Tidur? Begini 5 Cara Ampuh Buat Atasi Insomnia!

insomnia

Insomnia adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur dan justru terjaga di malam hariKebiasaan ini enggak baik buat kesehatan kalau terjadi secara berulang setiap harinya, Sobat PACUP. Sebaliknya saat kamu memiliki waktu tidur yang berkualitas, bisa memberikan dampak yang baik untuk beraktivitas saat terbangun nanti.

Nah, buat kamu yang sering mengalami sulit tidur malam hari, simak beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk cari tahu lewat artikel di bawah ini!

1. Buat Jadwal Tidur yang Teratur

Sulit tidur malam hari bisa kamu alami akibat jadwal tidur yang berantakanTerlebih kalau kamu sering begadang dan mengabaikan jam istirahat yang wajar. Kondisi ini menyebabkan kamu susah tidur karena tubuh enggak memiliki waktu yang konsisten untuk beristirahat.

Untuk itu sebaiknya kamu mulai mengatur jadwal tidur yang konsisten setiap harinya. Kamu bisa membatasi aktivitas tertentu dan berhenti saat jam tidur yang kamu tetapkan telah tiba. Cara ini dilakukan agar kamu tak lagi mengalami insomnia di malam hari.

2. Beri Aroma Terapi di Kamar

Next, sebagian besar kondisi susah tidur karena beban pikiran yang terus menerus terbayang di dalam otak. Akibatnya otak selalu dalam kondisi aktif untuk berpikir dan berkonsentrasiBuat mengatasi insomnia karena overthinking ini kamu bisa memanfaatkan berbagai jenis aroma terapi untuk membantu pikiran lebih rileks.

Kamu bisa memasang lilin aroma terapi ataupun alat diffuser yang mengeluarkan wewangian dari minyak esensial. Aroma wangi yang terhirup membantu kamu lebih rileks menyiapkan diri untuk beristirahat.

3. Siapkan Tempat Tidur yang Nyaman

Buat mengatasi sulit tidur malam hari salah satu kuncinya ada di tempat tidurKondisi tempat tidur atau kasur yang bersih dan rapi bisa berpengaruh pada kualitas tidur kamu lho. Saat mengalami susah tidur karena insomnia, pastikan kamu menata kasur dan membuatnya terasa nyaman untuk dipakai beristirahat ya.

4. Batasi Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

Adakah di antara kamu yang sering bermain ponsel sebelum tidurKebiasaan ini bisa memincu kondisi sulit tidur malam hari lho. Kebiasaan ini merangsang otak untuk tetap aktif dan membuat kamu tetap terjaga. Akibatnya kamu mengalami susah tidur karena efek yang muncul dari penggunaan gadget. 

5. Kurangi Mengurangi Kafein

Last but not least, cara mengatasi susah tidur karena insomnia yang bisa kamu coba adalah dengan menghindari konsumsi kafein. Mengonsumsi minuman berkafein seperti teh maupun kopi bagi sebagian orang menyebabkan sulit tidur di malam hariIni karena kandungan kafein memberi efek tetap terjaga, meningkatkan konsentrasi, bahkan mengatasi rasa kantuk.

Nah itulah 5 cara ampuh untuk mengatasi Insomnia, Dengan mengikuti cara di atas dan berkonsultasi dokter, Kamu dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan merasa lebih segar dan sehat pada hari-hari berikutnya.

Anyway, jika kamu sedang mencari tas yang cocok untuk digunakan sehari-hari, PACUP solusinya. Karena, tas PACUP ini tidak perlu di ragukan lagi kualitasnya. Begitu pula dengan desain-desain dan material yang di gunakan. Pacup selalu memberikan yang terbaik untuk kenyamanan para pelanggan. Segera dapatkan tas PACUP, keburu kehabisan, PACUP mumpung lagi diskon 50% yuk buruan cekout sekarang, bisa kamu temukan di Website PACUP atau di Marketplace kesayangan kamu.

Related Posts