Blog

Berbisnis Tas? Apa Saja Yang Perlu Dilakukan, Simak Tips Ini Ya

berbisnis tas

Sebelum menjalankan bisnis tas lokal berkualitas, maka kamu harus memahami apa saja sih kelebihan berbisnis tas seperti ini terlebih dahulu. Bahkan untuk modal awal, kamu bisa memulainya dengan modal 10 juta, jika kamu dropshiper bahkan modalmu bisa jauh lebih kecil. Dari modal 10 juta sendiri, kamu bahkan bisa membuat beberapa tas sebagai awal berwirausaha. Nanti jika tas kalian sudah ludes, kalian bisa membuat tas dengan jumlah yang lebih banyak.

Sama halnya dengan ponsel, tas sudah lama menjadi kebutuhan di masyarakat, semua kalangan membutuhkan tas untuk kegiatan harian mereka. Atas dasar hal itu, kamu bisa menentukan segmen mana yang akan menjadi sasaran produk mu. Hal lainya yang tidak boleh dilupakan bahwa kamu juga harus memproduksi tas yang bagus kualitasnya. Yang membuat pembeli nyaman ketika memakai tas itu.

Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan

Jika Anda sudah siap untuk berbisnis tas, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, di antaranya sebagai berikut:

Mencari Penjual Bahan

Bahan yang berkualitas adalah kunci dari produksi tas lokal berkualitas yang berkualitas pula, karena Anda perlu menemukan penjual bahan tas yang tepat dan juga memberikan harga wajar kepada Anda. Tentunya Anda perlu menjalankan riset mendalam untuk menemukan penjual bahan seperti ini. Anda juga dapat bekerja sama dengan beberapa penyedia bahan agar Anda memiliki pengganti apabila stok bahan di salah satu supplier kosong.

Inovasi Tas Lokal Berkualitas

Anda perlu melakukan inovasi terkait produk tas yang akan Anda jual supaya berbeda dari yang lain. Misalnya, Anda memproduksi tas selempang berukuran kecil yang anak muda gunakan untuk jalan – jalan. Selain itu juga bisa memproduksi tas besar yang suka berbelanja dan inovasi – inovasi lainnya.

Mempekerjakan Tenaga Kerja Yang Tepat

Tidak masalah mempekerjakan orang yang belum mahir untuk melakukan pembuatan tas, Anda dapat menjalankan pelatihan terlebih dahulu dalam kurun waktu tertentu. Lama kelamaan, orang akan mahir dengan sendirinya setelah bekerja lama dengan Anda.

Melakukan Promosi Yang Tepat

Jangan lupa untuk menentukan bentuk promosi yang tepat, untuk era digital seperti sekarang social media sangat pas sebagai sarana media promosi.

Menjual di Lokasi Yang Tepat

Sebagian besar masyarakat Indonesia tidak masalah jika ingin berbelanja tas lewat online, walau begitu kita juga harus mencari tempat jualan secara offline tentunya yang mudah terjangkau karena alasan tertentu sebagai konsumen lebih suka berbelanja langsung di tempat.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di website Pac Up dan Tokopedia Pac Up Official Store.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.