Blog

Mengenal Sekolah Iko Uwais, Sang Penjahat Baru di Film The Expendables 4

sekolah iko uwais

Siapa yang tidak tahu Iko Uwais? Pemain internasional asal Indonesia itu saat ini tengah padat jadwal dengan garapan terbarunya dalam film The Expendables 4. Di film tersebut, dirinya hendak jadi tokoh jahat serta bermain bersama Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, Megan Fox, serta bermacam bintang Hollywood yang lain. Tetapi, Iko Uwais sesungguhnya tidak cuma berprestasi selaku aktor laga lho. Ia pula memiliki sekolah bela diri sendiri. Yuk simak sekolah iko uwais berikut ini.

Sekolah Iko Uwais

Sekolah yang didirikan oleh Iko Uwais ini bernama Thunder11 serta telah terdapat semenjak 2018. Akedemi kepunyaan Iko Uwais tersebut terletak di Bekasi, Jawa Barat.

Mengutip dari situsnya, Thunder11 menawarkan bermacam tutorial martial arts. Di antara lain merupakan pencak silat, golok terbang Bekasi, taekwondo, aikido, karate, serta tricking.

Tetapi tidak cuma martial arts saja. Sekolah Iko Uwais ini pula mempunyai pelatihan sepak bola serta futsal.

Iko membangun sekolah Thunder11 buat beberapa tujuan. Bersumber pada arsip detikcom pada 2018 kemudian, Iko mau mencetak bibit baru film laga. Di samping itu dirinya prihatin dengan tingkatan kriminalitas di Indonesia.

Iko Uwais Belajar Bela Diri Semenjak Umur 10 Tahun

Mengutip dari CNN Indonesia, Iko Uwais nyatanya telah belajar bela diri semenjak usia 10 tahun. Ia dahulu belajar pencak silat di akademi kepunyaan pamannya, 3 Berantai yang beraliran Betawi.

Pada tahun 2003, Iko Uwais menemukan juara ketiga dalam turnamen pencak silat tingak DKI Jakarta. 2 tahun berikutnya, Iko pula mencapai prestasi selaku pesilat terbaik jenis demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Bakat yang teriringi intensitas seperti itu yang membuat Iko masuk ke dunia layar lebar. Kesempatan ini terbuka pada 2007 di kala sutradara Gareth Evans takjub pada keahlian silat aktor asli Indonesia ini.

Evans setelah itu memilah Iko membintangi film beladiri besutan nya, Merantau. Kiprah Iko Uwais itu kesimpulannya membawanya ke bermacam karya lain semacam The Raid, Star Wars: the Force Awakens, Mile 22, sampai yang terkini The Expendables 4.

Jangan lupa cek katalog kami hanya di pacup.co.id dan Tokopedia Pac Up Official Store.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.