Blog

Kuliah Cepat Selesai? Ikuti Tips Ini

Kuliah Cepat Selesai

Buat kamu para mahasiswa atau mahasiswi tingkat akhir yang masih banyak PR dalam perkuliahan tentu ini akan menjadi masalah tersendiri yang bisa menyulitkan mu ketika kamu ingin lulus dengan cepat. PR itu mungkin seperti matkul yang belum kamu ambil atau harus diulang, apalagi jika banyak tugas di dalamnya. Belum lagi jika kamu belum ikut KKN atau Magang/Praktik dan sibuk ikut kegiatan di luar kampus, pasti beban akan semakin berat dan jika terus kamu undur bukan tidak mungkin kalau lulus kuliah juga semakin lama. Nah, biar kamu bisa mengantisipasi hal seperti di atas, baik buat kamu mahasiswa/mahasiswi baru atau lama, yuk simak tips dari Pac Up Store berikut:

  1. Pahami Kewajiban Mu Sebagai Mahasiswa/Mahasiswi

Sebagai mahasiswa atau mahasiswi tentunya kamu mempunyai tugas yaitu mengemban pendidikan kuliah hingga semester akhir nanti, namun sayangnya banyak yang terbuai akan kegiatan di luar kampus sehingga membuat mereka kehilangan fokus. Kegiatan di luar tidak ada salahnya kok, namun ada baiknya kamu juga harus bisa membagi waktu dengan kuliah mu.

  1. Perhatikan SKS Minimal Untuk Lolos

Biasanya selama 8 Semester Mahasiswa Tingkat Akhir akan mendapatkan 144 – 150 Satuan Kredit Semester (SKS). Jumlah ini tentunya sudah terancang maksimal agar kamu bisa lulus dengan durasi 4 tahun. Di beberapa kampus, kamu bisa menambah SKS pada semester berikutnya, jika pada semester sebelumnya, kamu belum dapat IP 3,00 ke atas. Jadi kamu bisa berpeluang dapat 24 SKS sehingga bisa lulus dengan cepat.

  1. Tentukan Topik Skripsi Menjelang Semester Akhir

Skripsi adalah tugas wajib yang harus mahasiswa atau mahasiswi Akhir tempuh ketika semester akhir nanti. Skripsi juga terkenal bisa jadi penghambat mahasiswa tingkat akhir untuk lulus tepat waktu. Biasanya hambatan itu seperti skripsi yang selalu tertolak oleh dosen pembimbing, baik judul, sub judul dan lain sebagainya. Mahasiswa akan memulai skripsi pada Semester 7 dan akan mendapatkan penulisan proposal skripsi. Jangan lupa atur jadwal ketemu dosbing mu biar bimbingan skripsi bisa lebih lancar.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di website Pac Up atau Marketplace Pac Up Official Store ya.

Sumber: Iteba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.