Blog

Kesulitan Produksi Film Gatotkaca Diungkap Hanung

Kesulitan Produksi Film Gatotkaca

Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan kesulitan yang tim alami saat membuat film Gatotkaca, terutama untuk menghadirkan visual yang luar biasa di film itu. Kesulitan produksi film gatotkaca terjadi pada masa pandemi sekarang ini.

Kesulitan Di Balik Layar

Untuk menyajikan visual yang indah dan luar biasa, Hanung berkata bahwa pihaknya telang menggunakan teknologi CGI (Computer Generatid Imagery) dan visual yang mereka kerjakan secara serius dan intens.

Ungkapnya, untuk visual dari Film Gatotkaca tertangani oleh Lumine Studio, yang sebelumnya berpengalaman menangani film – film animasi berskala internasional.

Lebih dari 500 titik dalam film harus kita kerjakan dengan CGI lewat proses yang memakan waktu panjang. Apalagi bagian pertempuran seru yang harus terbuat dengan detail agar penonton juga menikmati keseruan cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca,” kata Hanung dalam keterangan resminya.

Sementara itu Produser film, Celerina Judisari juga mengungkapkan kesulitan kru yang membuat film epik ini di kala syuting film Satria Dewa Gatotkaca pada saat pandemic Covid19.

Tantangan di Kala Pandemi

Celerina juga menceritakan bahwa proses pembuatan melibatkan tim besar yang bergerak ke luar kota di tengah pandemi. Untung saja pada saat itu kru tidak ada yang terkena Covid19.

Selain itu adegan aksi dari film ini memerlukan waktu syuting yang lebih panjang. Walau begitu Celerina mengungkapkan hal itu dapat teratasi karena kordinasi yang baik dari kru di lapangan. Tak hanya itu keinginan besar dari para pemain dan kru untuk memberikan hasil yang maksimal.

Pada awalnya film ini hadir di bioskop pada akhir 2021, namun terpaksa mundur jadwal hingga Juni tahun ini. Semesta Satria Dewa nantinya juga hadir dalam bentuk serial dan animasi.

Vice President Opeartion, Mochtar Sarman, berkata bahwa post produksi dari film ini akan segera selesai dan telah menetapkan tanggal tayang.

Gatotkaca bukan hanya satu – satunya yang hadir, namun ada Arjuna, yang terperankan oleh Omar Daniel. Kisah film yang terinspirasi dari tema perwayangan ini tentu sangat ternanti oleh banyak kalangan, apalagi ini termasuk film Indonesia yang sangat prestisius.

Demikian artikel kesulitan produksi film Gatotkaca.

Jangan lupa cek katalog tas keren dari Pac Up, hanya di website ini.

Sumber: antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.