Blog

Jenis Resleting Untuk Tas, Apa Saja Ya Bentuknya? Simak Artikel Ini

Jenis Resleting

Seperti yang kita ketahui, tas merupakan benda penting yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Dengan tas kita bisa menampung benda – benda keperluan kita sehari – hari seperti buku, alat tulis, laptop hingga handphone. Namun tahu kah kamu bagian dari tas yang sangat penting, yang juga berfungsi melindungi tas kamu, ia namanya resleting atau zipper. Resleting yang bagus akan berpengaruh pada kualitas penyimpanan tas, resleting yang jelek tentu akan mudah rusak. Bayangkan saja kalau tas kamu karena resleting rusak, barang di dalamnya mudah jatuh dan tercuri orang. Nah, biar nambah wawasan, mari kita bahas seputar jenis resleting tas lagi trend.

Jenis – jenis resleting tas berdasarkan kategorinya:

  1. Jenis Resleting Tas Lagi Trend Pada Umumnya

Pada umumnya ada beberapa jenis – jenis resleting yang kita ketahui. Jeni situ berdasarkan pada materi itu sendiri. Beberapa di antaranya misalnya seperti coil zipper, metal zipper, waterproof zipper hingga fireproof zipper. Misalnya pada metal zipper yang terbuat dari bahan materi metal atau waterproof zipper yang terbuat dari bahan anti air fungsinya tentu saja agar resleting bisa melindungi isi tas dari air dan tidak mudah rusak karena air.

  1. Jenis Resleting Berdasarkan Bahan Giginya

Yang kami maksud sebagai gigi resleting ialah bagian resleting yang berfungsi sebagai jalan slider untuk membuka dan menutup resleting. Hanya ada dua jenis bahan gigi resleting, yaitu metal dan plastik. Resleting gigi metal terbuat dari model close end dan open end, metal yang terpakai terbuat dari tembaga, alumunium, stainless steel, atau kuningan. Resleting jenis ini terkenal akan kuatnya terutama untuk jeans, jaket atau tas. Sama halnya dengan bahan plastic, resleting tidak hanya kuat namun fleksibel, pas untuk tas dan jaket.

  1. Berdasarkan Kebutuhannya

Kita juga akan mengenal resleting dari kebutuhannya, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, ada yang namanya waterproof zipper, fireproof zipper, Plastic Zipper hingga Metal Zipper. Waterproof Zipper atau resleting anti air terbuat untuk tahan terhadap tekanan air,resleting jenis ini mempunyai lapisan semacam lilin untuk melindungi tas dari air agar air tidak meresap dan melonggarkan gigi gigi resleting. Sedangkan Fireproof Zipper merupkan resleting yang tahan akan kobaran api, biasanya tergunakan oleh Pemadam Kebakaran. Bahan Plastik Zipper biasa tergunakan pada produk standar seperti pakaian dan sejenisnya dan metal zipper mempunyai karakteristik yang kokoh dan kuat sehingga baik untuk barang kaku seperti jeans, koper dan tas.

Untuk Pac Up sendiri tentunya juga menggunakan bahan zipper berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak dan anti air. Bagi kamu yang ingin memesan tas Pac Up bisa langsung pesan di sini atau Tokopedia Pac Up Official Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.