Blog

Jenis Olahraga Kantoran Yang Bisa Membuat Mu Sehat

Jenis Olahraga Kantoran

Terkadang kesibukan dalam bekerja membuat kita lupa akan satu hal penting yang sangat bermanfaat dalam hidup kita yakni berolahraga. Olahraga akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan jiwa kita, semakin minim berolahraga, akan membuat kita rentan sakit. Dengan menyempatkan waktu untuk berolahraga, dapat membuat tubuh kita tetap fit, dan ini akan membuat aktivitas kita bisa berjalan lebih lancar. Bayangkan jika suatu saat kita sakit, aktivitas kita bakal menjadi terhambat dan ini akan berimbas pada hasil kerja. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus berolahraga, berikut jenis olahraga kantoran yang bisa kamu lakukan di kantor.

  1. Beban Tubuh (Jenis Olahraga Kantoran Favorit)

Beban tubuh merupakan jenis olahraga kantoran yang mudah kamu lakukan ketika di kantor, hal ini karena kamu tidak perlu membawa alat – alat berat untuk olahraga di kantor. Misalnya saja kamu bisa melakukan desk Push Up, caranya sangat simpel kok, mirip dengan push pada umumnya namun kamu hanya menggunakan tumpuan meja. Tempatkan tangan di tepi meja, lebarkan bahu lalu posisikan kaki di belakang. Lalu dorong dengan kekuatan dan lakukan sebanyak yang kamu bisa. Selain desk Push Up kamu bisa lakukan seperti push up, sit up, jumping jack yang bisa kamu lakukan di kantor agar tubuh mu tetap aktif bergerak.

  1. Squat

Squat juga bisa jadi alternative jenis olahraga kantoran yang ringan dan pas buat mu. Di sini kamu bisa melakukannya di atas kursi kantor dengan gerakan duduk – berdiri yang terlakukan secara berulang – ulang. Kamu harus memastikan kursi kerja mu tidak bergerak terlebih dahulu agar olahraga mu tidak terganggu. Selain squat, kamu bisa mengkombinasikannya dengan squat-lunge. Gerakannya tentu sudah jelas squat dan lunge. Lunge sendiri merupakan gerakan menekuk lutut ke depan, sementara kaki lainnya di posisikan di belakang. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan duduk-berdiri-lunge. Gerakan sederhana ini sudah cukup melatih otot kaki.

  1. Jalan Kaki

Selain dua gerakan di atas, kamu bisa lakukan gerakan olahraga ringan di kantor yang tak kalah baik manfaatnya. Ingat, jangan terus berada di depan meja selama berjam – jam. Ketika badan sudah terasa kaku atau cukup lelah, cobalah ambil sejenak waktu untuk mengistirahatkannya. Kamu bisa kok mencoba jalan santai di halaman kantor atau ke tempat lainnya sembari menjernihkan pikiran. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa kok meningkatkan kecepatan saat berjalan kaki. Misalnya, dengan kecepatan 100 langkah per menit. Terlebih lagi, jalan cepat menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan, menurut kolaborasi peneliti dari University of Sydney, Cambridge, Edinburgh, Limerick, dan Ulster, mereka yang jalan dengan kecepatan tinggi, mengalami penurunan resiko kematian hingga 53 persen.

Jangan lupa cek katalog tas – tas kami yang bisa menyupport aktivitas kantor mu hanya di www.pacup.co.id ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.