Blog

Fakta Tokyo Verdy, Klub Pratama Arhan di Jepang

Fakta Tokyo Verdy

Nama Pratama Arhan dan Tokyo Verdy mendadak tenar akhir – akhir ini, hal ini karena adanya kontrak kerja sama baru bersama pemain Sepak Bola dari PSIS itu yang bermain untuk tim dari Liga Jepang di Kompetisi 2. Tokyo Verdy sebenarnya sempat menjadi tim sangat populer di Jepang sana. Tim tersebut merupakan salah satu tim yang bisa mendapatkan banyak trofi di Liga Jepang sana. Sayangnya, sejak 90an, Tokyo Verdy terus merosot prestasinya hingga terlempar ke J2 league dan hingga kini masih berkutat di liga tersebut. Untuk selengkapnya, yuk simak fakta Tokyo Verdy di bawah ini.

  1. 2 Kali Ganti Nama

Tokyo Verdy sendiri awalnya mempunyai nama Yomiuri FC yang terinspirasi dari surat kabar Yomiuri Shimbun yang namaa klubnya sendiri identik dengan nama perusahaan yang mendanai. Namun sejak era J.League tahun 1993, nama Yomiuri harus terhilangkan karena aturan baru J.League yang tidak boleh melibatkan nama perusahaan. Nama tim pun berubah menjadi Verdy Kawasaki dan lalu kembali berubah di tahun 2001 menjadi Tokyo Verdy.

  1. Pemenang J. League Pertama

Tokyo Verdy merupakan salah satu tim berprestasi di Jepang sana, bahkan tim yang bermarkas di Ajinomoto Club ini menjadi salah satu tim yang memenangi liga pertama untuk J.League sendiri tahun 1993. Tokyo Verdy juga sering kali memenangi trofi bergengsi di Jepang sana. Mulai dari gelar Liga Jepang, Piala Kaisar hingga Piala Super Jepang.

  1. Pernah Juara Liga Champions Asia

Selain di loga lokal, Tokyo Verdy ternyata juga pernang memenangi Liga Champions Asia, klub tersebut pernah menjadi juara di tahun 1987. Tokyo Verdy menjuarai kompetisi pada saat masih bernama Yomiuri FC yang mengalahkan Al-Hilal dengan status WO.

  1. 2 Kali Terdegradasi

Tokyo Verdy sejatinya merupakan konsestan J1League, namun klub tersebut melorot ke kompetisi 2 karena performa yang semakin menurun. Tokyo Verdy pertama kali degradasi pada musim 2004/2005. Sempat naik kasta di tahun 2006/2007, namun kembali degradasi di musim berikutnya.

  1. Sempat Alami Krisis Finansial

Tim ini juga sempat alami krisis finansial, dan karena hal tersebut tim harus terlempar ke kasta 2. Krisis finansial itu terjadi di tahun 1995 hingga 2000 dan karena hal itu mereka harus pindah stadium ke Tokyo.

Demikian artikel Fakta Tokyo Verdy klub yang jadi singgahan Pratama Arhan.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di www.pacup.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.