Blog

Cuti Bersama Lebaran Sudah Diumumkan, Simak Selengkapnya Di Sini

Cuti Bersama Lebaran

Kita sudah memasuki bulan Ramadhan nih, tentu di akhir bulan sebagai umat muslim, tentu juga akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Dan tentunya ini juga menjadi hari yang banyak orang tunggu – tunggu karena terdapat banyak hari liburnya, sayangnya semenjak corona kemarin, hari libur pun banyak yang terpangkas. Alhasil banyak hari libur yang jadi sebentar, bisa kita maklumi karena ini untuk menekan jumlah penderita Covid19. Namun, ada kabar terbaru bahwa cuti bersama lebaran kali ini akan lebih panjang dari sebelumnya, sehingga kita punya kesempatan untuk megunjungi sanak saudara di tempat jauh.

Keputusan Pemerintah

Pemerintah memutuskan Cuti Bersama Lebaran 1443 Hijriah jatuh pada 29 April hingga 4 – 6 April. Keputusan ini sudah tertetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu lalu.

“Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2002 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022,” kata Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden.

Keputusan mengenai cuti bersama ini akan teratur lebih terperinci melalui keputusan bersama mentri – mentri terkait. Jokowi mengatakan, cuti bersama dapat tergunakan untuk bersilahturami dengan orang tua, keluarga, dan kerabat di kampong halaman.

Pak Jokowi juga menegaskan bahwa pandemi masih belum selesai, ia pun menghimbau akan warga tetap waspada terkait pandemi yang ada. Selain itu juga ia juga menghimbau agar segera vaksin booster dan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Ingin Terlaksana Secara Tepat dan Ketat

Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, Presiden Joko Widodo ingin pelaksaan libur lebaran bisa terlaksana secara tepat dan ketat.

“Presiden juga meminta agar pelaksanaan perjalanan mudik tahun ini betul – betul terlaksana secara tepat dan ketat, betul – betul tidak menimbulkan risiko – risiko yang tidak perlu, sehingga semua orang bisa menikmati mudiknya dengan dengan gembira dan sampai tujuan dengan selamat,” ujar sang Mentri dalam rapat cabinet.

Dalam rapat cabinet, Muhadjir juga membahas beberapa hal yaitu persiapan mudik, penyaluran bansos, peningkatan vaksinasi dan kebutuhan vaksin di wiayah asal atau tujuan mudik. Berdasarkan survei dari Kemenhub, sebanyak 76 – 78 juta penduduk Indonesia bakal mudik lebaran setelah dua tahun sebelumnya tertahan karena covid19.

Jangan lupa cek katalog tas kami hanya di www.pacup.co.id .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.