Blog

Cara Pilih Tas Anti Air Untuk Kegiatan Outdoor

Hallo guys! ketika kamu memutuskan akan melakukan kegiatan outdoor bersama teman-teman, keluarga, bahkan pacar, tentunya kamu sangat perlu menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang bawaan. Dengan itu, barang-barang berharga seperti handphone atau dompet tidak akan basah jika terkena air atau secara tiba-tiba turun hujan, jangan sampai barang bawaan kamu rusak ya. Saat ini, sangat mudah sekali menemui tas-tas anti air ini dengan beragam model dan ukurannya.

Pada kesempatan kali ini, mimin akan mengulas tentang bagaimana cara memilih tas anti air untuk kegiatan outdoor. Menarik untuk disimak bukan? Baca hingga selesai ya!

Pilih Jenis Tas Sesuai dengan Penggunaan

Sangat beragam sekali jenis-jenis tas anti air yang bisa kamu temukan. Maka sebaiknya kamu memilih tas anti air sesuai dengan penggunaannya. Jika kamu akan pergi ke gunung, pakailah tas anti air yang khusus untuk ke gunung, atau jika kamu akan pergi untuk memancing, kamu bisa memakai tas anti air yang cocok untuk pergi memancing, dan sebagainya. Berikut mimin berikan beberapa jenis tas anti air lengkap dengan penggunaannya.

1. Dry Bag

Ketika anda akan melakukan aktivitas seperti naik gunung, atau aktivitas bermain air di laut atau sungai, sebaiknya persiapkan tas anti air jenis dry bagDry bag ini memiliki kemampuan anti air yang sangat tinggi sehingga dapat melindungi barang-barang bawaan kita dari air.

Umumnya, bentuk dari dry bag ini berebentuk silinder seperti tabung, bagian atasnya dilipat minimal 3x dan dikunci, tanpa ada ritsleting atau penutup lainnya. Dengan bahan PVC atau Tarpaulin, udara yang ada di dalam dry bag akan terperangkap dan tidak bisa keluar, sehingga tas akan mengembang jika terjatuh di air.

Dry bag ini sangat berguna dan penting sekali buat kamu yang menyukai kegiatan outdoor. Hampir semua olahraga air membutuhkan jenis tas yang bernama dry bag ini. Baik kamu yang menyukai kegiatan diving, wisata pantai, rafting, kayak, atau caving. Dry bag ini akan menjaga barang-barang berharga kamu ketika sedang melakukan aktivitas hobi kamu!

2. Tas Jinjing Anti Air

Pergi memancing atau berkemah adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tetapi kamu tentu harus membawa banyak barang yang pastinya akan merepotkan. Maka dari itu, tas jinjing anti air adalah pilihan yang tepat ketika kamu akan pergi untuk memancing atau berkemah. Tas jenis ini memiliki ruang yang sangat luas untuk menyimpan berbagai macam barang bawaan kamu, seperti perlengkapan outdoor, pakaian, dan sebagainya.

Bahan anti air ini tentunya sangat bermanfaat ketika kamu memtuskan untuk pergi memancing atau berkemah, karena rentan sekali terkena air, baik air sungai atau air hujan. Dengan itu barang-barang bawaan kamu akan tetap aman di dalam tas jinjing anti air ini. Namun, tas jinjing ini tidak praktis untuk dibawa-bawa. Maka dari itu mimin sarankan agar membawa kendaraan pribadi ketika membawa tas jinjing ini.

3. Ransel Anti Air

Jika kamu akan melakukan touring menggunakan motor atau sepeda, pilih jenis tas anti air yang tidak akan menghalangi mobilitas gerakan kamu. Dalam hal ini, tas ransel adalah pilihan yang cocok. Cukup dengan pasangkan di kedua bahu, kamu bisa membawa tas ransel tersebut dan tidak akan menghambat aktivitas menyetir kamu. Selain itu tas jenis ini sangat praktis dibawa kemana-mana.

Pilih Berdasarkan Bahan

Saat ini di pasaran sudah sangat beragam macam untuk bahan tas anti air. Untuk itu mimin sarankan dalam memilih tas anti air, pilih berdasarkan bahan, daya tahan, dan daya kedap airnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

1. Nilon

Bahan nilon ini tidak hanya kedap air, tetapi juga bahan ini mempunyai karakteristik kuat, ringan, dan elastis. Beberapa orang sangat menyukai tas berbahan nilon ini karena kuat dan tahan lama, serta tidak mudah robek.

Namun dari beberapa kelebihan bahan nilon ini tentunya juga mempunyai kekurangan, salah satunya tidak memiliki daya tahan yang baik terhadap paparan sinar matahari. Bahan nilon ini juga akan mudah berubah warna dan memudar ketika terkena sinar matahari yang cukup lama.

2. PVC

Bahan PVC adalah bahan semacam sintetis, banyak mengenalnya dengan nama polyvinyl chloride. Tas yang menggunakan bahan PVC ini dikenal dengan tas yang anti air. Dengan bahan ini, tas akan tetap kering meski jatuh ke air. Bahan ini juga dipakai untuk jenis tas dry bag. Selain itu, kebanyakan tas yang menggunakan bahan PVC tidak mempunyai jahitan, sehingga tidak akan ada air yang masuk melalui lubang jahitan.

3. Poliester

Jika kamu sedang mencari tas dengan bahan yang ringan namun ingin tetap mengedepankan kualitas, kamu bisa memilih tas dengan bahan poliester. Bahan ini juga dikenal dengan tahan airnya. Bahan poliester ini biasa digunakan untuk membuat tenda atau tas ransel. Selain itu, poliester memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga kamu tidak perlu khawatir tas akan menjadi bau meski memasukan pakaian basah ke dalamnya.

Itulah beberapa tips dari mimin cara memilih tas anti air untuk berkegiatan outdoor. Semoga bermanfaat ya! Setelah membaca artikel tersebut, pastinya kamu memerlukan tas untuk kegiatan sehari-harikan? Maka jawabannya beli aja tas di PACUP! PACUP ini merupakan brand tas premium yang menghadirkan berbagai macam produk tas berkualitas tinggi, lho. Tunggu apalagi? Segera checkout tasnya ya!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *