Blog

Cara Menghindari Teman Toxic Ala Pac Up

Cara Menghindari Teman Toxic

Toxic adalah perilaku negatif yang banyak orang lakukan dalam lingkup pertemanan untuk merendahkan, menjatuhkan, dan berperilaku negatif. Tentu jika kita mendapatkan teman yang selalu support kita dalam keadaan apapun adalah sebuah keberhasilan dalam pertemanan. Setiap pertemanan, pasti kita akan mengalami masalah seperti ini. Di kalangan kita pada umumnya banyak yang menggunggulkan temannya hingga tidak peduli dengan kekurangannya sama sekali. Namun banyak juga yang mendapatkan teman toxic yang justru malah melibatkannya dalam berbagai masalah. Agar kita bisa menghindari itu, yuk simak cara menghindari teman toxic berikut ini.

  1. Menjadi Pendengar Yang Baik

Ketika kita bertemu dengan teman yang toxic, yang kita bisa lakukan adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Biarkan dia berbicara sesukanya, dengan cara ini kita bisa menghindari diri kita dari teman yang toxic. Teman toxic sangat membuat lelah diri kita serta menguras tenaga. Dengan menjadi pendengar yang baik, kamu akan lebih nyaman dan tidak perlu mendengarkan omongan yang tidak bermutu dar perkataannya. Dia sendiri tidak ada kesempatan untuk menjatuhkan mu karena kamu hanya sebagai pendengar.

  1. Menjauh Darinya Secara Perlahan

Menjauh adalah salah satu tindakan yang tepat untuk menghindari teman yang toxic untuk menjauh dari nya dan mengamankan perasaan kita. Namun, jika kita menjauh darinya secara langsung tanpa ada jeda waktu akan membuatnya bertanya – tanya dan memusuhi kita. Maka dari itu menjauhlah secara perlahan agar tidak melukai perasaannya. Tidak masalah kita menjauhinya demi kesehatan mental kita.

  1. Berkegiatan Tanpa Melibatkan Dia

Setiap lingkup pertemanan, pasti ada semacam kegiatan rutin yang biasa kamu lakukan bersama teman – teman mu. Entah kegiatan santai seperti hangout, kegiatan belajar atau kegiatan sosial. Dalam hal ini sebisa mungkin kamu menghindarinya tanpa harus mengajaknya, dengan begini circle pertemanan kamu akan tetap aman dari aura toxic dari teman mu.

  1. Mencari Teman Baru

Jika area pertemanan kamu rata – rata toxic, maka kamu bisa mencari teman baru yang kamu anggap lebih baik dan tidak beraura toxic. Di luar sana, pasti ada kok teman baik yang siap menerima mu apa adanya dan selalu mendukung tanpa harus berbicara jelek dari belakang.

Demikian artikel cara menghindari teman toxic ala pac up, jangan lupa cek tas terbaru kami Rockyz hanya di website Pac Up ya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.