Blog

Cara Memakai Tas Yang Benar Agar Tidak Cidera

Cara Memakai Tas Yang Benar

Buat kamu yang selalu aktif dengan kegiatan sehari – hari, terutama ketika sering menggunakan tas, harap perhatikan cara pemakaian yang benar. Pasalnya, pemakaian tas yang salah bisa berakibat fatal buat tubuh mu. Jika terus – terusan, mungkin saja punggung dan bahu bakal terasa sakit. Sakit punggung atau pundak karena pemakaian tas yang salah adalah hal umum. Tapi ada baiknya kamu jauhi mulai dari sekarang, kali ini Pac Up akan membahas cara memakai tas yang benar agar tidak bikin tubuh mu cidera.

Cara Memakai Tas Yang Benar versi Pac Up

1. Tatalah Barang di Dalam Tas dengan Benar

Cara memakai tas yang benar yang pertama bisa kamu mulai dari penataan barang yang ada di dalam tas. Terutama ketika kamu menggunakan tas berjenis ransel atau backpack. Posisi barang dalam tas ransel sangat berpengaruh pada kondisi punggung atau pundak kamu. Cara mengatasi hal ini ialah kamu bisa taruh barang paling berat di bagian tas yang paling dalam, dekat dengan punggung. Sedangkan yang paling ringan bisa setelahnya.

2. Bawalah Barang Yang Penting

Tips satu ini bisa kamu praktikan ke semua jenis tas dan paling mudah untuk kamu lakukan. Agar kamu tidak keberatan kamu bisa berlatih untuk membawa barang yang kamu rasa penting saja. Semakin sedikit kamu membawa barang, maka akan semakin membuat punggung atau bahu kamu nyaman. Jika di tempat kerja atau kuliah mu terdapat loker penyimpanan tas, maka gunakanlah. Standarnya berat maksimal ideal untuk beban tas sehari – hari ialah 10% dari berat badan. Contohnya kalau berat tubuh mu adalah 70 kg, maka beban tas jangan sampai melebihi dari 7 kg. Cara memakai tas yang benar seperti ini sangatlah harus untuk kamu perhatikan.

3. Jangan Bebankan Tas Hanya Pada Satu Sisi Tubuh

Cara memakai tas yang benar selanjutnya adalah bagaimana kamu tidak mengenakan tas pada satu sisi tubuh saja. Apalagi jika menggunakan tas ransel, jangan menaruh satu tali tas pada satu sisi pundak. Ini akan mengakibatkan beban tidak merata dan memicu tulang belakang bengkok. Karena hal ini munculah nyeri di punggung. Sama halnya dengan penggunaan tas selempang, ada baiknya kamu sering mengganti sisi pundak mu dalam pengenaannya. Tujuannya agar pundak mu tidak cepat capek. Kamu bisa juga gunakan tas selempang dengan posisi diagonal.

4. Sesuaikan Panjang Tali Tas

Yang terakhir dari cara memakai tas yang benar ialah kamu bisa sesuaikan panjang tali tas. Jika kamu mengenakan tas ransel ada baiknya hindari kebiasaan melonggarkan tali tas sehingga membuat tas ransel ke bawah pinggang. Hal ini sangat berbahaya karena bisa menambah tekanan di pundah dan memicu nyeri. Selain itu bagian pungung bawah juga menerima tekanan besar sehingga rasa sakit muncul. Cara yang benar kamu bisa gunakan tali tas sejajar dengan punggung atau bahu. Hal ini bisa membuat beban lebih merata dan mengurangi rasa nyeri yang timbul.

Demkian Cara Memakai Tas Yang Benar versi Pac Up

Ada baiknya untuk cara memakai tas yang benar bisa harus kamu perhatikan ya sobat Pac Up. Buat kamu yang sedang mencari tas kerja atau kuliah bisa dapat di sini dengan Diskon Meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.