Blog

Bruce Willis Mundur Dari Dunia Akting Karena Diagnosa Aphasia

Bruce Willis

Aktor Bruce Willis sudah di nyatakan mengidap aphasia serta dilaporkan mengundurkan diri dari dunia akting sebab permasalahan kesehatan tersebut.

Berita tersebut diungkapkan keluarga Bruce Willis lewat di media sosial Rabu( 30/ 3/ 2022).

Gadis Bruce Willis Rumer Willis mengatakan, pemeran film Die Hard 67 tahun itu sudah hadapi sebagian permasalahan kesehatan sehingga pengaruhi keahlian kognitifnya

Statment Rumer Willis yang ia unggah ke Instagram berkata, selaku hasil dari diagnosisnya, Willis” mengundurkan diri dari karir yang sangat berarti menurutnya,” kata keluarga tersebut.

Apa itu penyakit Aphasia?

Terlansir dari Mayo Clinic, penyakit aphasia umumnya terjalin seketika sehabis stroke ataupun luka kepala.

Tidak hanya itu, aphasia pula bisa terjalin secara bertahap” dari tumor otak yang berkembang lelet ataupun penyakit yang menimbulkan kehancuran permanen serta progresif.”

Keluarga belum mengatakan pemicu afasia Willis. Tersebutkan pula, orang dengan aphasia hadapi pergantian dalam keahlian mereka buat berbicara.

” Bisa jadi berbicara dalam kalimat pendek ataupun tidak lengkap, berbicara dalam kalimat yang tidak masuk ide. Mengubah satu kata dengan kata lain ataupun satu suara dengan suara lain, berbicara tidak bisa terkenali. perkata, tidak paham pembicaraan orang lain ataupun menulis kalimat yang tidak masuk ide,” cerah uraian Mayo Clinic.

Kehancuran Otak

Sedangkan itu bagi American Speech- Language- Hearing Association( ASHA), Aphasia bisa timbul secara berbeda pada orang bergantung di mana mereka hadapi kehancuran otak.

Kehancuran di sisi kiri otak bisa menimbulkan permasalahan bahasa, sedangkan kehancuran di sisi kanan otak bisa menimbulkan permasalahan atensi ataupun memori yang kurang baik.

Terdapat 2 tipe afasia yang luas: mudah serta tidak mudah, bagi National Institute on Deafness and Other Communication Disorders( NIDCD). Tipe aphasia fasih yang sangat universal merupakan afasia Wernicke, yang bisa menimbulkan orang berkata” kalimat panjang serta lengkap yang tidak mempunyai makna, meningkatkan perkata yang tidak butuh serta apalagi membuat perkata yang terbuat- buat”.

Tipe Aphasia

Penyakit tipe ini mudah yang sangat universal merupakan aphasia Broca, yang bisa membuat orang” berdialog dalam frasa pendek yang terbuat dengan sulit payah” walaupun bisa jadi bisa” menguasai perkataan serta mengenali apa yang mau mereka katakan,” bagi NIDCD. Aphasia umumnya melanda orang paruh baya ataupun lebih tua, namun apalagi anak kecil juga bisa hadapi keadaan tersebut, bagi NIDCD.

Asosiasi Afasia Nasional memberi tahu kalau” lebih dari 2 juta orang Amerika terserang aphasia.” Orang dengan aphasia bisa memakai pengobatan wicara- bahasa buat tingkatkan keahlian komunikasi mereka.” Pengobatan aphasia bertujuan buat tingkatkan keahlian seorang buat berbicara dengan membantunya memakai keahlian bahasa yang tersisa, memulihkan keahlian bahasa sebanyak bisa jadi, serta menekuni metode berbicara yang lain,” kata NIDCD.

Jangan lupa cek katalog tas keren kami, hanya di website Pac Up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.