Blog

5 Benda Penting Yang Harus Kamu Bawa Di Tas Saat Bencana

5 Benda Penting

Tas sangat berguna buat menyokong kehidupan kita sehari – hari karena bisa menyimpan berbagai benda keperluan untuk setiap aktifitas kita. Pernahkah terpikir apabila suatu saat kita berangkat kerja, namun ada barang kita yang ketinggalan di rumah, pasti sangat nyesek sekali. Tidak hanya itu, terkadang waktu tidak ada yang tahu, bisa saja suatu saat terdampak bencana alam seperti banjir atau gempa bumi. Agar bisa bersiap akan situasi yang buruk, ada 5 benda penting yang bisa kamu simpan di dalam tas, selengkapnya simak artikel berikut.

  1. Surat – Surat Berharga Di Tas Lagi Trend

Benda pertama yang wajib ada di dalam tas ialah surat – surat berharga. Cobalah masuka surat – surat penting seperti surat tanah, surat kendaraan, ijazah, akta kelahiran dan lain – lain. Dengan demikian jika datang bencana secara tiba – tiba, surat berharga tersebut bisa langsung kamu amankan.

  1. Pakaian Untuk 3 Hari

Meskipun lama situasi bencana tidak ada yang tahu, ada baiknya kita tetap mempersiapkan pakaian yang kita kenakan untuk durasi 3 hari. Beberapa jenis pakaian yang harus kamu masukan misalnya seperti pakaian dalam, celana panjang, jaket, handuk, dan sejenisnya. Tidak harus menyimpan yang bagus – bagus, yang penting bisa kamu gunakan saat situasi genting.

  1. Makanan

Ini merupakan kebutuhan pokok di tengah situasi bencana seperti banjir atau gempa bumi. Kebutuhan pokok misalnya seperti Indomie, Minyak Goreng, Botol Minum dan lain lain tentunya sangat kamu butuhkan di masa seperti ini. Karena kita tidak tahu berapa lama kita tinggal di tempat singgah sementara, maka kita harus memastikan agar kebutuhan perut kita tercukupi dengan baik.

  1. Obat – Obatan Penting

Berikutnya jangan lupakan barang penting lainnya yaitu obat – obatan. Obat – obatan seperti P3K, obat pusing, mual, vitamin dan lain – lain sangat penting untuk berjaga – jaga apabila suatu saat kamu sakit di masa bencana, terutama jika tim medis yang kamu butuhkan belum datang, Jadi Kamu bisa siap sedia jika kondisi menjadi kurang fit.

  1. Alat Komunikasi

Alat komunikasi menjadi barang vital yang sangat kamu butuhkan, terutama ketika sedang mengalami masa sulit terkena bencana. Setidaknya ketika kamu mengalami masa yang buruk seperti kekurangan makanan, obat atau keperluan lainnya, alat komunikasi seperti handphone bisa kamu gunakan untuk menghubungi orang terdekat untuk meminta pertolongan.

Berikut artikel 5 benda penting yang pas kamu bawa di saat bencana.

Cek katalog tas lagi trend kami hanya di website Pac Up dan Tokopedia Pac Up Official Store.

Sumber: 99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.